BAUBAU

BPBD Baubau: Tiap Tiga Hari Sekali Rumah Pasien Positif Covid-19 Disterilisasi

266
×

BPBD Baubau: Tiap Tiga Hari Sekali Rumah Pasien Positif Covid-19 Disterilisasi

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali. Foto: Dilan/A

Reporter: Ardilan

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sterilisasi rumah tempat tinggal dua pasien positif Covid 19.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di rumah tersebut.

Muslimin Hibali menegaskan, penyemprotan di rumah pasien tersebut menjadi fokus instansinya, sesuai fungsi BPBD sebagai bagian dari pencegahan penyebaran virus corona.

“Setiap tiga hari kami akan semprot lagi rumah pasien corona ini. Misalnya hari ini sudah disemprot, tiga hari kemudian akan kami semprot lagi,” kata La Ode Muslimin Hibali, Minggu malam, 26 April 2020.

Selain penyemprotan, kata Muslimin Hibali, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau juga telah memberikan bantuan sembako kepada tiap keluarga pasien positif Covid-19 tersebut.

“Sembako yang diberikan berupa beras sebanyak 35 kilogram dan mie instan. Saya sendiri yang bawakan di rumah keluarga pasien bantuan sembakonya itu. Tapi saya tidak masuk ke dalam rumah dan juga menjaga jarak,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page