Satu rumah warga dilalap si jago merah. Foto : Hendrik B/Mediakendari.com/A

Satu Rumah Warga di Kelurahan Lalora, Kota Kendari, Ludes Terbakar

Reporter : Hendrik B
Editor : Wiwid Abid Abadi

KENDARI – Si jago merah menghanguskan rumah milik La Hamudu, warga di Lorong Nipa Raya, Jalan MT Haryono, Kelurahan Lalora, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kebakaran yang terjadi pada Jumat (9/8/2019) siang itu, menghanguskan seluruh bagian rumah. Seluruh barang berharga milik La Hamudu pun ludes terbakar, sebab, tak ada satupun anggota keluarga yang berada dirumah.

Kepala Seksi Kerja Sama Publikasi, Dinas Kebakaran (Damkar) Kendari, Martoyo Awaluddin mengatakan, saat menerima informasi kebakaran dari warga, dirinya langsung menurunkan satu regu pemadam kebakaran dan dua unit mobil pemadam.

Saat tiba dilokasi, lanjut Martoyo, akses jalan menuju rumah tersebut susah, sehingga hanya satu unit mobil yang masuk untuk memadamkan api.

BACA JUGA :

“Kita sampai di TKP, api sudah melalap sebagian rumah. Sementara api yang masih menyalah langsung dipadamkan oleh anggota agar tidak merambat ke rumah lainnya,” terang Martoyo.

Dari hasil inspeksi awal, kata Martoyo, kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik.

“Jadi dugaan awalnya karena konsleting listrik. Kita juga sudah padamkan apinya, dan dibantu oleh warga,” kata Martoyo.

Sementara itu, Lurah Lalolara, Pulingai mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas sosial untuk memberikan bantuan pada warga tersebut.

“Sebagai pemerintah kami sangat prihatin. Karena kita lihat tidak ada barang milik korban yang dapat diselamatkan. Nanti kita buatkan laporannya untuk kemudian pengusulan bantuan,” pungkasnya. (A)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe