Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa tampak turut hadir dalam acara pembukaan Porseni Kabupaten Konawe Selatan. Foto : Humas Setda Konsel/B

Porseni Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka Bupati Konsel, Bupati Konawe Turut Hadir

Reporter : Erlin
Editor : Wiwid Abid Abadi

ANDOOLO – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke – 74, Pemerintah Daerah (Pemda), Konawe Selatan (Konsel) menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), yang di pimpin dan buka oleh Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga, di Stadion Lababa Silondae Andoolo, Selasa (13/8/2019).

Pembukaan Porseni ditandai dan dimulai dengan pengibaran Bendera panji olahraga dan pawai defile yang melibatkan seluruh OPD, Pemerintah Kecamatan lingkup Pemda Konsel, KPU, Bawaslu, dan parade seni reog masyarakat umum dan atraksi Wushu dari Kecamatan Sabulakoa.

Kegiatan turut dihadiri Bupati Konawe, Kerry Konggoasa bersama Istri, Wabup Konsel, H Arsalim Arifin, Ketua DPRD, Irham Kalenggo dan para anggota legislatif dan unsur Forkopimda.

“Pembukaan acara hari ini sangat istimewa, karena di hadiri langsung Bupati Konawe, Kerry Konggoasa yang merupakan Kabupaten induk Konsel, tentu kami atas nama Pemda mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas waktu luangnya menghadiri kegiatan ini bersama jajaran,” ucap Surunuddin mengawali sambutannya

Surunudin mengatakan, tujuan utama diadakannya Porseni tingkat Kabupaten adalah untuk membina hubungan silahturahmi, demi menciptakan rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan, yang merupakan pilar utama dalam mengisi cita-cita perjuangan kemerdekaan para pendiri bangsa.

BACA JUGA :

Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, ST.,MM membuka kegiatan Porseni. Foto : Humas Setda Kosel/B

“Perayaan Porseni yang kita selenggarakan hari ini, kiranya dapat memupuk nilai persatuan dan persaudaraan sesama kita, dengan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas kejuangan dan kekeluargaan sejati, agar tercipta suasana kondusif untuk membangun wilayah Konsel yang lebih baik,” ujar Surunuddin.

Dengan semangat kemerdekaan, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Konsel, khususnya para OPD, untuk terus bersinergi membangun daerah ksesuai tema HUT RI ke-74 “Sumber Daya Manusia Indonesia Maju” menuju Desa Maju, Konsel Hebat.

Sementara itu, dalam laporannya, asisten satu Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sahrin Saudale, menyampaikan bahwa, kegiatan Porseni akan berlangsung mulai 13 – 16 Agustus 2019, dengan maksud untuk melalukan pembinaan dan memasyarakatkan olahraga serta bertujuan meningkatkan persatuan, kesatuan, kebersamaan melalui jiwa sportifitas untuk mencapai Desa Maju Konsel Hebat, serta untuk meningkatkan prestasi atlit menuju Pekan Olahraga KORPRI Tahun 2020.

Adapun peserta terdiri dari seluruh OPD dan Tim undangan, lanjut Sahrin, dengan Cabor yang dipertandingkan yakni, Sepak Bola Eksekutif (PS Garuda, PS Ascam, PS BPD Sultra, PS DPRD), Volly Ball Eksekutif (para Asisten serta Sekretariat Daerah dengan Kostum Daster), Volly Ball Putri (PGRI Kecamatan dan RSUD Konsel), dan Bulu Tangkis Ganda Putra dan Putri (antar OPD), serta Bola Gotong Putri (diikuti Darma Wanita OPD).

“Tempat pertandingan sepak bola di Stadion Lababa Silondae, Volly Ball dan Bola Gotong di Tribun Upacara Lapangan Potoro, dan olahraga Bulu Tangkis di GOR Andoolo,”ungkapnya.

Untuk diketahui, pembukaan Porseni juga di awali dengan pertandingan Sepak Bola Eksibisi antara Pemda Konsel dan Pemda Konawe, yang berakhir dengan skor 3 – 1, dengan kemenangan bagi Pemda Konsel. (B)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe