KendariMETRO KOTA

Pemkot Kendari Mantapkan Persiapan Verifikasi Kota Sehat

225
×

Pemkot Kendari Mantapkan Persiapan Verifikasi Kota Sehat

Sebarkan artikel ini
Pemkot Kendari dan FKS saat menggelar rapat pemantapan. (Humas Pemkot Kendari)

Reporter : Hendrik B

Editor : Kang Upik

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus memantapkan persiapan verifikasi lapangan untuk Kabupaten Kota Sehat (KKS) untuk penghargaan Kota Sehat tahun 2019.

Memantapkan hal tersebut, Pemkot Kendari bersama Forum Kota Sehat (FKS) menggelar rapat koordinasi di Ruang Rapat Walikota Kendari, Kamis (15/08/2019).

Kepala Bappeda Kota Kendari, Askar, ST. M.Si mengatakan, tim verifikasi lapangan KKS Pusat akan melakukan penilaian selama dua hari yaitu 20 – 21 Agustus 2019 mendatang.

Untuk itu, lanjut Askar, Camat, Lurah, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mempersiapkan dan melengkapi dokumen, struktur, serta membenahi lokasi titik pantau serta jalan yang akan dilalui tim verifikasi.

BACA JUGA :

“Benahi dan engkapi kekurangan yang ada di wilayahnya masing masing seperti tempat cuci tangan yang belum disediahkan maka harus disediahkan sebelum tanggal 20 Agustus,” ungkap Askar selaku Pembina KKS Kota Kendari.

Ditempat yang sama, Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kendari, Nahwa Umur mengimbau Camat dan Lurah, agar membangun taman bermain dan taman baca di wilayah padat penduduk dan menyediahkan pojok ASI.

“Saya minta gas metan dialirkan ke perumahan yang ada disekitarnya. Dan kalau bisa, menyuguhkan hidangan yang dimasak menggunakan bahan bakar gas metan kepada tim verifikasi dari pusat,” harapnya. (B)

You cannot copy content of this page