DaerahKONAWE SELATAN

Surunuddin Sedih Rayakan HUT Konsel ke-17 di Tengah Pandemi Covid-19

244
×

Surunuddin Sedih Rayakan HUT Konsel ke-17 di Tengah Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh bupati konsel dan Forkopimda

Reporter: Erlin / Editor: La Ode Adnan Irham

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga mengaku sedih dan prihatin merayakan HUT Konsel ke-17 kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya, karena masih pandemi Covid-19.

“Biasanya perayaan HUT ditahun sebelumnya kita undang dan libatkan tokoh-tokoh pendiri Konsel, tokoh masyarakat, serta seluruh kepala OPD, camat dan kepala desa,” ujarnya
saat sambutan HUT Konsel ke-17 dan juga Hardiknas 2020 di depan Kantor Bupati Konsel, Sabtu 2 Mei 2020.

Tahun ini terpaksa perayaan HUT Konsel diperingati dengan sederhana, dengan kursi yang berjauhan dan dirangkaikan dengan pemberian bantuan sosial.

“Kalau selama ini kita rangkaikan dengan berbagai macam kegiatan acara, namun hari ini kita laksanakan dengan sederhana saling berjauhan namun penuh hikmat,” ucapnya.

Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga

Sambung Ketua DPRD Konsel ini, ia meminta kepada masyarakat konsel mendoakan para pendiri daerah yang telah berjuang bersama dalam memperjuangkan terbentuknya konsel sebagai daerah otonom.

Selain itu, Surunuddin juga mengucapakan terimakasih kepada forkopinda yang telah bersama bahu membahu kerja sama dalam memberikan pemahaman dan pencegahan penularan covid-19.

“Terimakasih juga kepada rekan-rekan OPD, TP- PPK, tim gugus tugas percepatan dan pencegahan covid-19 kabupaten, maupun kecamatan dan desa yang selama ini bekerja dengan cepat dalam melawan covid-19, dan menyalurkan paket sembako,” ungkapnya.

Surunuddin, juga menjelaskan pada HUT konsel ini, yang dirangkaikan penyaluran bansos pada dibulan ramadan ini akan menyalurkan sebanyak 50 ribu paket sembako yang akan disalurkan kepada seluruh desa di Konsel.

“Kita tergatkan penyaluran sembako selesai dipertengahan ramadan, agar masyarakat bisa berpuasa dengan baik, untuk itu saya minta kepada camat, desa bekerja sama dengan babinkantibmas dan babinsa dalam mendata masyarakat,” paparnya.

Untuk diketahui dalam perayaan HUT Konsel yang ke 17 tahun dan Hardiknas tahun 2020 dirangkaikan penyerahan sembako dan BLT secara simbolis yang disaksikan Wabup konsel, Arsalim Arifin, Sekda Konsel, Sjarif Sajang, Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto.

Hadir pula Dandim 1417 Kendari Kolonel Infantri Alamsyah, Kajari Konsel Dr. Afrilliana Purba, Ketua Pengadilan Andoolo Fahrudin, Ketua TP-PKK Konsel Hj. Nurlin Surunuddin, Ketua DWP Konsel Hj. Ariayati Sjarif dan beberala kepala OPD dan Camat dan Kades.

You cannot copy content of this page