KONAWE SELATAN

Terima SK Pengangkatan, Ratusan CPNS Pemda Konsel Resmi Diangkat PNS

1812
×

Terima SK Pengangkatan, Ratusan CPNS Pemda Konsel Resmi Diangkat PNS

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat menyerahkan SK PNS kepada tenaga kesehatan, Guru dan Honorer K2.

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Sebanyak 104 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dinyatakan resmi menyandang status sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel).

Para CPNS itu resmi sebagai abdi negara setelah menerima SK Pengangkatan CPNS menjadi PNS dari Bupati Konsel H Surunuddin Dangga disaksikan Sekretaris Daerah I H Sjarif Sajang MSi dan Kepala BKPSDM Hj Siti Chaddijah.

CPNS yang menerima SK pengangkatan tersebut, sebanyak 18 Tenaga Kesehatan, 75 Tenaga Pendidik dan 11 tenaga honorer Kategori dua (K2).

Ratusan CPNS tersebut diangkat secara resmi setelah lulus masa percobaan selama setahun dalam pendidikan dan pelatihan dasar (Latsar) CPNS. Hari ini Kamis, 17 Desember 2020.

Penyerahan SK yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Lantai III Kantor Bupati Konsel ini juga dirangkaikan pengambilan sumpah janji PNS.

Bupati Surunuddin menuturkan, ASN penerima SK adalah aparat pemerintah terbaik karena hasil rekrutan yang melalui proses seleksi dan tahapan test secara transparan, akuntabilitas dan bebas calo.

Untuk itu, Ia berharap aparatur tersebut agar selalu menjalankan tugas sebagai pelayan dan abdi negara kepada masyarakat sebaik mungkin secara terukur dan lebih profesional.

Surunuddin juga menekankan sejumlah point utama dalam tugas yakni senantiasa meningkatkan kedisiplinan kerja dan menjaga etika profesi dalam lingkungan kerja dan bermasyarakat serta setia kepada bangsa dan negara.

“Sebagai aparatur wajib menjaga tiga hal, yakni terapkan disiplin, membangun moralitas dan berintegritas,” imbuh Surunuddin.

Menurutnya, ketiga hal tersebut penting untuk dimiliki seluruh aparatur pemerintah dalam penyelenggaraan tugas negara dalam mewujudkan Konsel bermartabat yang bebas kolusi dan korupsi serta nepotisme.

“Mari bersama tingkatkan pelayanan, selalu siap siaga melayani masyarakat demi terwujudnya pembangunan merata dan tata pemerintahan yang good governance yang masyarakatnya sehat, smart, beradab dan sejahtera,” tutupnya. /B

You cannot copy content of this page