DaerahMUNA BARAT

Wabup Mubar Serahkan BLT DD ke 1.175 KK di Kecamatan Sawerigadi

256
×

Wabup Mubar Serahkan BLT DD ke 1.175 KK di Kecamatan Sawerigadi

Sebarkan artikel ini
Wabup Mubar, Achmad Lamani saat memberikan BLT DD kepada salah satu warga Desa di Kecamatan Sawerigadi, di aula kantor bupati Mubar, Selasa, 12 Mei 2020. Foto: Jul Awal/Mediakendari.com.

Reporter: Jul Awal

LAWORO – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) se-Kecamatan Sawerigadi segera disalurkan ke penerima setelah dilaunching Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani di aula kantor bupati Mubar, Selasa siang, 12 Mei 2020.

Achmad Lamani dalam sambutannya mengatakan launching penyaluran BLT DD hari ini merupakan kecamatan yang kedelapan.

“Insya Allah hari rabu besok selesai semua kecamatan launching BLT DD-nya,” ungkapnya.

Dalam launching itu, selain memberikan secara simbolis BLT DD, mantan Sekda Mubar ini juga memberikan bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI secara simbolis pula.

“Semoga bantuan ini baik dari Banos maupun BLT DD dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sesuai kebutuhan,” harap Achmad.

Dalam kesempatan itu, Achmad Lamani menyampaikan bahwa pagi tadi bantuan sembako dari Gubernur Sultra sudah tiba di Muna Barat.

“Bantuan sembako dari provinsi sudah tiba sebanyak 200 paket, khusus Kecamatan Sawerigadi akan mendapatkan 100 paket yang diperuntukkan untuk para lansia dan jompo,” lanjutnya.

Selain itu, lanjutnya Mubar juga bakal kebagian kuota 2000 KK untuk mendapatkan Bansos dari Provinsi.

Dikatakannya, corona merusak sendi-sendi kehidupan kita. Oleh karena itu, pemerintah pusat perhatian terhadap rakyatnya sehingga turunlah BLT DD dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos ini.

“Saya atas nama bupati Mubar menyampaikan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Muna Barat melalui BLT DD dan BST Kemensos ini, ” ucapnya lagi.

Sementara itu, Camat Sawerigadi Laode Mustakim menyebut BLT DD yang akan disalurkan untuk 10 desa di wilayahnya berjumlah 1.175 KK.

Dia merinci Desa Kampobalano 126 KK, Lombu Jaya 51 KK, Nihi 159 KK, Maperaha 117 KK, Lakalamba 106 KK, Marobea 185 KK, Ondoke 147 KK, Lawada 158 KK, Wakoila 87 KK, dan Waukuni 39 KK. (B)

You cannot copy content of this page