Penyerahan beasiswa oleh Branch Manager PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Kendari, Fitrawan kepada Rektor UMK Amir Machmud SP MSi, di pelataran gedung baru UMK, Rabu (7/10/2019).

Bank Muamalat Beri Beasiswa ke Universitas Muhammadiyah Kendari

Redaksi

KENDARI – Bank Muamalat memberikan beasiswa kepada Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK). Beasiswa diserahkan langsung Branch Manager PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Cabang Kendari, Fitrawan kepada Rektor UMK Amir Machmud SP MSi, di pelataran gedung baru UMK, Rabu (7/10/2019).

Bantuan SPP Mahasiswa dan Mahasiswi diberikan secara simbolis melalui penandatangan perjanjian kerjasama dan berita acara penyerahan Beasiswa. Dalam kesempatan tersebut Bank Muamalat cabang Kendari memberikan bantuan pendidikan Baitul Mal muamalat (BMM) melalui program beasiswa dengan total Rp. 50.000.000.

Program beasiswa muamalat merupakan bukti bahwa dana zakat dapat membantu mahasiswa yang kurang mampu untuk menyelesaikan kuliahnya dan menjadi manusia yang berkarakter dan memiliki daya saing. Sehingga dapat keluar dari lingkaran kemiskinan.

Program beasiswa tersebut diberikan dalam bentuk SPP untuk pengembangan diri dan kepemimpinan. Diharapkan seluruh mahasiswa dapat terbantu dan dapat menjadi pemicu semangat untuk dapat menyelesaikan kuliahnya tepat waktu dengan akademik dan karakter yang bagus dan berkiprah positif di masyarakat.

Fitrawan menyampaikan kerjasama yang dibangun dengan UMK adalah sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan oleh pihak UMK kepada Bank Muamalat. UMK telah melakukan kemitraan sebagai nasabah Corporate.

“Kerjasama yang terjalin antar Bank Muamalat dan UMK diharapkan memiliki sinergi yang baik dan berkelanjutan untuk pengembangan kerjasama dibidang lainnya,” kata Fitrawan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari Amir Machmud SP MSi dalam sambutannya menyampaikan, ucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dan kedepannya jalinan tersebut dapat terus ditingkatkan.

“Semoga dengan bantuan Beasiswa ini, dapat memberikan manfaat bagi Universitas Muhammadiyah,” ujarnya. (Adv)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe