BAUBAUDaerah

Bulog Baubau Siapkan 500 Ton Beras untuk Ramadan dan Idul Fitri

227
×

Bulog Baubau Siapkan 500 Ton Beras untuk Ramadan dan Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Kepala Bulog Perum Baubau, Ardiansyah

Reporter: Ardilan / Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Badan Urusan Logistik (Bulog) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan stok beras di Baubau dan daerah sekitar wilayah tugasnya aman untuk Ramadan dan hari raya Idul Fitri mendatang.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Baubau Ardiansyah, mengungkapkan ada 100 ton yang tersedia saat ini dan masih cukup mensuplai ke Kabupaten Buton, Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel).

“Tinggal menunggu kedatangan 400 ton tambahan beras untuk kebutuhan ramadan dan lebaran,” ucap Ardiansyah, Selasa 21 April 2020.

Ardiansyah juga memastikan bahan sembako lainnya seperti minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir akan tersedia awal Ramadan. Ia mengakui pihaknya belum memiliki tiga bahan kebutuhan tersebut saat ini.

Kendati demikian, memenuhi stok bahan sembako yang sedang kosong itu, Bulog Baubau telah mengusulkan 100 ton gula pasir, 9.000 liter minyak goreng kemasan serta tepung terigu dua ton.

“Mudah-mudahan sebelum puasa atau awal puasa barangnya tiba semua termasuk gula pasir. Tapi kami belum tau berapa banyak jumlah barangnya yang akan datang. Yang pasti kami sudah mengusul seperti itu,” ujarnya.

Ardiansyah menambahkan, pihaknya siap melakukan operasi pasar selama ramadan hingga menjelang lebaran jika ada permintaan dari pemerintah.

“Harga barang yang naik akan kembali normal kalau sudah ada stok di gudang kami,” tutupnya.

You cannot copy content of this page