BREAKING NEWSKendari

Peringati Hari Kopi Sedunia, Komunitas Penikmat Kopi Kendari Bagikan 500 Cup Kopi

491
×

Peringati Hari Kopi Sedunia, Komunitas Penikmat Kopi Kendari Bagikan 500 Cup Kopi

Sebarkan artikel ini
Tampak Komunitas Penikmat Kopi saat membagikan kopi gratis kepada masyarakat. ( Foto: Dila Aidzin/Mediakendari.com)

Reporter: Dila Aidzin
Editor: Sardin.D

KENDARI – Peringati Hari Kopi Sedunia yang ke-6 Komunitas Penikmat Kopi Kendari bagikan 500 cup kopi gratis pada masyarakat.

Wakil Ketua Komunitas Penikmat Kopi Kendari, Luqi Indri Kristiawan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kopi Sedunia Komunitas Penikmat Kopi Kendari akan membagikan kopi gratis.

“Jadi dalam rangka memperingati Hari Kopi Sedunia pada tanggal 1 Oktober ini mengadakan kegiatan bagi bagi kopi gratis. Kalau sasarannya itu kita teman-teman ojol kemudian pekerja yang kita temui di sekitaran Jalan Saosao sampai di belakang Lippo Mall,” ujarnya Jumat, 1 Oktober 2021.

Baca Juga: Pengurus dan Anggota PWI Se-Sultra Gelar Silaturahmi dan Syukuran Keterpilihan “Kopral Jono”

Lebih lanjut Luqi mengatakan bahwa di Hari Kopi Sedunia ini mereka menyediakan kopi dan beberapa snack. Dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan Komunitas Penikmat Kopi dan rencananya di hari ulang tahun Komunitas Penikmat Kopi mereka akan mengadakan event serupa dengan skala yang lebih besar.

“Yang kita sediakan itu ada beberapa Snack dan kopi tentunya terus setelah acara kita akan ngopi bareng yang akan di buat langsung oleh pak ketua,” ucapnya

Selanjutnya Luqi berharap mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi teman-teman kemudian dalam menyikapi pandemi seperti ini teman-teman harus tetap semangat.

Di kesempatan yang sama salah satu anggota UMKM, Adianto Saputra mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat positif, karena melalui kegiatan ini dapat menaikkan potensi kopi yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya.

Baca Juga: Gerak Sultra Temukan Dugaan Mark Up Alat PCR Dinkes Muna Capai Rp770 Juta

“Yang pertama kita menaikkan potensi kopi yang ada di Sultra khususnya. Kemudian ini yang nantinya kedepannya jadi solusi bagi teman-teman yang bekerja di pengolahan kopi,” ucapnya

Selain itu salah satu penikmat kopi juga, Andi Nur Lapae mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan melalui komunitas ini dapat menjalin silaturahmi.

“Saya kira ini merupakan satu hal yang sangat positif artinya dengan adanya komunitas ini kita bisa saling silahturahmi, kita bisa saling sharing konsep dan ide baik itu di bidang bisnis maupun bidang lainnya,” katanya saat di wawancarai Mediakendari.com.

“Saya kira ini sangat bagus, karna bisa bekerjasama dengan bisnis lainnya,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Komunitas Penikmat Kopi Kendari, Harry Purwanto berharap kegiatan ini rutin dilakukan kedepannya.

Baca Juga: BEI Sultra: Modal Rp 100 Ribu Masyarakat Sudah Bisa Beli Saham

Harry juga membeberkan sponsor yang ikut andil dalam kegiatan ini yaitu Excelso Bakso Halilintar, Warkop WK 168, The Eye Coffee Citra Land, Harry Perfume, Roti Bakar Kelana, Main Kopi, Kopi Radja, Kopi Daeng, Oya HBC, Sapu Lidi Kopi, Gion Dangkot Macan, Mandiri Card, Bakso Angin Mamiri, Mis Drink, Sultranesia.id, Central Jaya Plastik, Coto Karaeng, Amari Moico Resto, 1001 Coffee Shop Raha, Warkop Ranomeeto C &R 7, Pagar Jatim, Metrokendari.id, Mrvchanel.com, AJP(Aksan Jaya Putra), Mediakendari.com, Mek Tv, Warkop 88, Warkop Samaturu, Warkop Reno, Coklat To’Lucky Deela.

Diketahui Hari Kopi Sedunia diadakan untuk merayakan nikmatnya kopi dan meningkatkan kepedulian terhadap petani kopi. 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kopi Sedunia atau International Coffe Day.

You cannot copy content of this page